peluang usaha

Minggu, 19 Juni 2011

Mencegah Kanker Serviks

Kanker Serviks adalah kanker pada leher rahim perempuan, area yang menghubungkan rahim dan vagina. Kanker ini disebabkan oleh virus bernama Human Papilloma Virus (HPV)

Semua perempuan berisiko kanker serviks. Dengan tes secara teratur dan berkelanjutan, kanker serviks adalah kanker termudah yang dapat dicegah. Hal ini juga sangat dapat disembuhkan bila terdeteksi dan diobati sejak dini.

1. Melakukan pemeriksaan secara rutin.

Untuk mencegah terserang kanker rahim, lakukan pemeriksaan rutin sejak usia 21 tahun ke atas. Bahkan jika anda sudah merasa terlalu tua untuk punya anak atau anda sudah tidak pernah berhubungan seks lagi.

2. Dapatkan vaksinasi HPV.

Bagi perempuan yang belum menikah atau belum pernah berhubungan seks, bisa menjalani vaksinasi HPV yang dapat mencegah infeksi HPV.

3. Setialah pada pasangan Anda.

Hindari resiko berganti-ganti pasangan, karena hal ini bisa menjadi penyebab utama terserang kanker serviks.

4. Jangan Merokok.

Hindari rokok, karena rokok dapat meningkatkan resiko terkena kanker.

5. Praktekkan pola hidup sehat.

Salah satu faktor juga yang perlu dilakukan untuk mencegah tidak hanya kanker tapi segala jenis penyakit, yaitu pola hidup sehat. Pola makan seimbang dan bergizi, berolah raga, dana lain-lain.

Dan akhirnya, kanker serviks dapat dicegah, apabila kita menyadari akan bahaya penyakit ini sejak dini dan melakukan hal-hal preventif dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons